Piru – Bupati Seram Bagian Barat kembali melakukan pengambilan sumpah janji dan pelantikan terhadap Aparatur Sipil Negara dalam Jabatan Administrator lingkup pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat, bertempat di aula kantor Bupati lt 3, Senin 19 Juli 2021.
Pelantikan ini dilakukan untuk mengisi beberapa jabatan administrator yang kosong. Hal ini merupakan hal yang biasa karena merupakan kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan pola pembinaan karier pegawai.
Bupati Seram Bagian Barat selaku Pejabat Pembina Kepegawaian, mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai ASN dan pembinaan manajemen ASN di instansi pemerintah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini disampaikan beliau pada saat memberikan sambutan acara dimaksud.
“Meskipun demikian, saya tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada objektifitas, kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan yang tentunya sejalan dengan Tim Penilaian Kinerja Kepegawaian” tegas Payapo.
Adapun ASN yang dilantik siang tadi sesuai SK Bupati NO : 821.23 – 394 Tahun 2021 Tanggal 19 JULI 2021 adalah :
1. Nasir Suruali, ST, MT sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
2. Aisa Pelu, SH sebagai Inspektur Pembantu Wilayah 1 pada Inspektorat Daerah
3. Dra Stenny M. Hehanussa sebagai Kabid Pembinaan, Ketenteraman dan Ketertiban pada Dinas Satpol PP
4. Isyan Latuconsina, ST sebagai Sekretaris BPKAD
5. Muh Djafar Rumadai, S.Pd sebagai Sekretaris Bappeda
6. Zacharias Renwarin, S.Sos sebagai Sekretaris Dinas P3P2KB
7. Margaretha Laturette, S.Sos sebagai Sekretaris Badan Kesbang
8. Muh Yusran Payapo, S.Sos sebagai Kabid pengelolaan sampah, limbah B3, dan peningkatan kapasitas pada Dinas Lingkungan Hidup
9. Mezaac Tuwanakotta, S.Si sebagai Kabid pembinaan dan pengadaan Pegawai pada BKPSDM
10. Annisa Yuldianti Amier, SH sebagai Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal pada DPM-PTSP
11. Djamalia Ohoiwuy,S.Sos sebagai Kabag penganggaran dan pengawasan pada Sekretariat DPRD
12. Dudi Sangaji, SE sebagai Kabid Lalu lintas dan angkutan jalan pada Dinas Perhubungan
13. Hasim Tubaka, SH sebagai Kabid Penagihan, Evaluasi dan Pelaporan pada Badan Pendapatan Daerah
14. Reny Ali Suneth, S.IP sebagai Kabid Diklat dan Pengembangan pegawai pada BKPSDM
15. Natanel Saleky, S.Sos sebagai Kabid perlindungan dan jaminan sosial pada Dinas Sosial
16. M. Puttirulan, S.Sos sebagai Sekretaris Camat pada Kantor Camat Kairatu Barat
17. M. B Salhuteru, S.IP sebagai Kabid Pengendalian Penduduk dan KB pada Dinas P3P2KB
18. Drs Albertho N. Maulani sebagai Kabid Kesatuan Bangsa pada Badan Kesbang
19. Royce. M. Madobaafu, ST sebagai Kabid Sumber Daya Air pada Dinas PUPR
20. Hasan, ST, M.Si sebagai Kepelabuhan pada Dinas Perhubungan
21. Syaiful Suneth, SH sebagai Kabag Hukum dan persidangan pada Sekretariat DPRD
22. Hefni Nurlette, SE sebagai Kabid Perbendaharaan pada BPKAD
23. S. Rutumalessy, SE, M.Si sebagai Kabid Pelayanan Terpadu Satu Pintu pada DPM-PTSP
24. Abdul Rahman Pary, SE sebagai Kabid Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Daerah pada Dinas Pariwisata
25. Anthony Siwalette, SH sebagai Kabid Kearsipan pada Dinas Kearsipan
26. Ir Jacobus N. Aponno sebagai Sekretaris camat pada Kantor Camat Kairatu
Pada kesempatan ini juga, Bupati menyerahkan SK PLT kepada Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kepala BPBD.