20.8 C
Maluku
Tuesday, July 16, 2024

PEMKAB SBB TANDA TANGANI MOU DENGAN UNPATTI

PIRU-Untuk menyelesaikan dan menjawab isu-isu strategis yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) serta mewujudkan tata Kelola pemerintahan yang baik dan bersih, maka Pemerintah Kabupaten SBB melaksanakan kerjasama dengan Universitas Pattimura Ambon.

Kerjasama ini ditandai lewat adanya penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding (MOU) diantara kedua belah pihak, yang berlangsung di Aula lantai 3 kantor Bupati, Jumat (14/06/2024).

Ini merupakan Langkah strategis Pemkab SBB dalam mendukung pengembangan program pendidikan, penelitian, ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermuara pada peningkatan sumber daya manusia yang ada di SBB.

Hal ini tergambar dalam sambutan Penjabat Bupati SBB Achmad Jais Ely, “Seiring dengan perkembangan era globalisasi dan digitalisasi, dinamika dan tantangan penyelenggaraan pemerintahan daerah terus meningkat, sehingga menuntut pemerintah daerah untuk lebih kreatif dan inovatif.”

“Selain untuk melaksanakan Tridharma perguruan tinggi, kesepakatan bersama ini juga sekaligus bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara kedua belah pihak, khususnya dalam peningkatan kontribusi dalam pembangunan daerah melalui peningkatan sumber daya manusia (SDM),” ungkap Beliau.

“Kiranya sinergi dan kolaborasi yang terjalin ini, dapat terus berlanjut dan berkembang serta dapat ditindak lanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh perangkat daerah sesuai bidang tugas dan fungsi masing-masing, sehingga dapat saling melengkapi baik dari sisi SDM, sistem, metode maupun karya guna memajukan kabupaten ini,” harap Pj. Bupati.

Diakhir sambutannya beliau tidak lupa menyampaikan, “Mari bersama-sama kita berdayakan dan tingkatkan potensi SDM di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang memiliki kompetensi dan integritas serta profesionalisme yang tinggi guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan pemerintah yang transparan, akuntabel, independent dan adil”.

Selain Pj. Bupati, acara ini juga turut dihadiri oleh Rektor dan wakil rektor Unpatti, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Para Pimpinan OPD, dan Para Pejabat Eselon III. (Diskominfo SBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here