20.8 C
Maluku
Tuesday, July 16, 2024

PJ BUPATI SBB BERSAMA PIMPINAN OPD LAKSANAKAN SHOLAT IDUL ADHA

PIRU-Penjabat Bupati Seram Bagian Barat Achmad Jais Eli, melaksanakan Sholat id Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 bersama dengan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemda SBB.

Sholat id ini berlangsung dengan khidmat di aula pendopo bupati pada senin (17/06/2024) dengan dipimpin oleh Imam Abd. Rasul Narahubun dan Khutbah dibawakan oleh Khotib Said Naraubun.

Pj. Bupati dalam pernyataannya usai sholat menutip isi khutbah menyampaikan, “Idul Adha adalah momentum yang tepat untuk kita menjadikan kisah Nabi Ibarahim AS yang diperhadapkan dengan sebuah ujian terbesar dalam hidupnya.”

“Ketika Allah SWT memintanya untuk memberikan miliknya yang paling berharga, yakni anaknya Nabi Ismail AS, anak yang telah lama ditunggu kelahirannya tetapi malah diminta untuk dikorbankan. Dan dengan ketaatan yang luar biasa, Beliau tetap ikhlas dan bersedia melaksanakan perintah-Nya,” ungkap Pj. Bupati.

“Walaupun nantinya sang anak posisinya digantikan dengan seekor kambing sebagai korban persembahan, namun keteguhan hati Beliau haruslah menjadi pelajaran bagi kita semua khususnya para pemimpin untuk mau berkorban memberikan segala yang terbaik dari apa yang dia miliki demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa ini,” lanjut Pj. Bupati.

Pj Bupati kemudian menyampaikan ucapan kepada seluruh umat muslim SBB yang merayakan Idul Adha, “Bagi seluruh umat Muslim yang ada di SBB ini saya sampaikan selamat merayakan Idul Adha, minal aidin wal faidzin. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi dan menerima setiap pengorbanan yang kita lakukan”.

Pj. Bupati beserta Sekda yang ikut bergabung usai sholat id dan para pimpinan OPD kemudian menuju Masjid Jami Al Muhajirin Kota Piru guna menghantarkan hewan kurban dan disambut oleh tarian hadrat. (Diskominfo SBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here