18.8 C
Maluku
Wednesday, June 19, 2024

PJ BUPATI SBB PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARKITNAS KE-116

PIRU-Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB)  melaksanakan Upacara Peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2024 di Lapangan Upacara Kantor Bupati pada Senin (20/05/2024).

Bertindak sebagai pembina upacara Penjabat Bupati SBB Andi Chandra As’addudin. Upacara turut diikuti Sekretaris Daerah Leverne A. Tuasuun, beserta Para Staf ahli Bupati, Asisten Sekda, Pimpinan OPD dan Para Pegawai ASN lingkup Peerintah Kabupaten SBB.

Dengan tema Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas, Pj Bupati berkesempatan  menyampaikan amanat  Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) Budi Arie Setiadi.

Dalam amanatnya Menkominfo, “Hari ini kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa,” imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat melaksanakan Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 pada Senin (21/05/2024).

“Berbeda dengan fase perjuangan sebelumnya  yang telah dirintis lebih dari seabad lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru,” ujarnya.

Menkominfo juga menyebutkan perbedaan yang menandakan fase kebangkitan kedua ini adalah teknologi. Kemajuan teknologi telah menghampiri dan menjadi bagian dari peradaban. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan secara revolusioner.

“Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban,” ungkapnya.

Menkominfo kemudian mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bangkit dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan.

“Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi bangsa. Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia emas,” tutupnya. (Diskominfo SBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here