20.2 C
Maluku
Wednesday, June 19, 2024

PJ BUPATI LANTIK DUA PJ KEPALA DESA DAN SATU PJ KEPALA DESA PERSIAPAN

PIRU-Berlangsung di Aula Lantai 3 (tiga) Kantor Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Penjabat Bupati Andi Chandra As’addudin, melantik dan mengambil sumpah 2 (dua) Penjabat Kepala Desa dan 1 (satu)  Penjabat Kepala Desa Persiapan.

Acara yang berlangsung pada selasa (21/05/2024) turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Leverne A. Tuasuun beserta Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Para camat dan Anggota BPD dan Staf Desa bersangkutan .

Adapun penjabat yang dilantik berasal dari desa antara lain, Pj. Kepala Desa Luhutuban Kecamatan Kepulauan Manipa, Pj. Kepala Desa Waimital Kecamatan Kairatu dan Pj. Kepala Desa Persiapan Tiang Bendera Kecamatan Huamual Belakang.

Pj. Kepala Desa Luhutuban Thaha Warang, Staf di Kantor Camat Kepulauan Manipa ditunjuk Pj. Bupati untuk menggantikan Almarhum Musa Bin Musa Pellu yang meninggal beberapa waktu yang lalu. Serupa dengan itu, Almarhum Agung Srisanto yang adalah Kades terpilih Desa Waimital juga meninggal, dan digantikan posisinya oleh Mochtar Rony, Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan pada Dinas Koperasi sebagai Pj. Kepala Desa Waimital. Sedangkan untuk Pj Kades persiapan Tiang bendera  La Ode Numa, Guru SDN Tiang bendera ditunjuk untuk menggantikan La Ode Akiani yang mengundurkan diri dari jabatannya.

Mengawali sambutannya Pj. Bupati mengajak semua yang hadir untuk mengheningkan cipta dan berdoa sejenak kepada para almarhum dan menyampaikan terimakasih atas pengabdiannya selama bertugas.

“Seorang Pj. Kades mempunyai tugas yang besar bukan hanya berfokus pada program yang dijalankan dan nominal anggaran yang diusulkan kepada pemerintah kabupaten tapi idealnya harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak dan menggiatkan kembali gotong royong serta melayani tanpa memandang status,” ungkap Pj. Bupati.

Pj. Bupati kemudian menegaskan, “Terkait pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa harus mempedomani aturan yang ada dan tidak boleh didasarkan pada kepentingan pribadi saudara-saudara.”

“Tetap jaga keamanan dan ketertiban di masyarakat kita masing-masing, apalagi tidak lama lagi kita akan memasuki masa pilkada. Untuk itu selaku panutan dan motivator ditengah masyarakat, maka kita harus memberi contoh dengan senantiasa menjaga netralitas dan ingtegritas selama pesta demokrasi tersebut berlangsung,” lanjut Beliau.

“Selamat menjalankan tugas yang amanah ini dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan meridhoi setiap upaya dan langkah kita dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat”, ucap Pj. Bupati menutup sambutanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here