22.8 C
Maluku
Friday, June 21, 2024

ACARA LEPAS SAMBUT PJ BUPATI BERLANGSUNG PENUH KESAN

PIRU-Sebagai akhir dari rangkain kegiatan serah terima jabatan antara mantan Penjabat Bupati Seram Bagian (SBB) Andi Chandra As’aduddin dengan Penjabat Bupati SBB yang baru Dr. Achamad Jais Ely, maka digelarlah acara pisah sambut di aula pendopo bupati.

Kegiatan berlangsung pada Senin malam (27/05/2023) turut dihadiri oleh Ketua DPRD SBB Abdul Rasyid Lisaholid beserta anggota, Sekda SBB, staf ahli bupati, asisten sekda, pimpinan OPD, Ketua TP-PKK dan anggota, Ketua DWP, para Camat dan undangan lainnya diantaranya, calon anggota DPRD Provinsi Maluku terpilih asal Dapil SBB, Ibrahim Ruhunussa.

Mantan Pj. Bupati As’aduddin ketika diberi kesempatan untuk sambutannya menyampaikan, “Masa kepemimpinan selama dua periode terasa singkat bagi saya. Dalam waktu yang singkat itu saya berusaha untuk mengerjakan apa yang menjadi amanat Presiden dan Mendagri yaitu memfasilitasi persiapan pemilu februari 2024 yang lalu dimana dapat terlaksana dengan baik.”

“Sebelum saya menjabat, kabupaten ini mendapat penilaian/opini BPK berupa Disclaimer of opinion, namun berkat kerja keras dan kerja bersama kita semua, alhamdulilah pada tahun 2023 ini kita mampu meraih predikat penilaian Wajar dengan pengecualian,” lanjut Beliau.

“Oleh sebab itu pada kesempatan ini saya dan istri beserta seluruh keluarga ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DPRD SBB yang terhormat, rekan-rekan Forkopimda, Pimpinan OPD, pimpinan instasi vertikal, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, para kepala desa dan seluruh elemen masyarakat, atas kerjasama dan sinergi yang terjalin selama ini,” ungkap As’aduddin.

Diakhir sambutannya beliau kemudian mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada Pj. Bupati sambil mengucapkan, “Saya titipkan masyarakat Seram Bagian Barat, semoga bapak selalu amanah dan adil dalam menjalankan tugas yang mulia ini, semoga Tuhan Yang Mahakuasa meridohi kita semua”.

Menanggapi apa yang disampaikan As’aduddin, Jais Ely kemudian menyampaikan sambutannya. “Ini adalah momen yang luar biasa bagi saya, karena oleh perkenanan Tuhanlah saya dapat berdiri di sini sebagai orang yang dipercayakan untuk meneruskan kerja-kerja luar biasa yang telah bapak Andi selaku Pj Bupati sebelumya lakukan bagi Bumi Saka Mese Nusa ini”.

“Kepercayaan ini Insya Allah akan saya upayakan untuk saya balas juga dengan kerja-kerja nyata selama saya memimpin kedepan. Segala potensi yang saya miliki akan saya berikan demi membawa dan memajukan kabupaten ini, baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun SDM-nya, serta peningkatan pelayanan publik,” ungkap Ely.

“Untuk itu saya dengan penuh kerendahan hati memohon bantuan kepada semua elemen masyarakat maupun pemerintah di kabupaten ini, untuk mari kita bangun sinergitas yang harmonis lewat kerjasama agar apa yang telah dicita-citakan para pendiri kabupaten ini maupun kita semua dapat terwujud,” sambung Ely.

Mentup sambutannya Pj Bupati berujar, “Saya mewakili seluruh masyarakat SBB menyampaikan terima kasih yang tulus atas pengabdian dan dedikasi Bapak Andi Chandra beserta Ibu dalam menata dan membangun daerah ini selama 2 tahun kemarin, kiranya Allah SWT Tuhan yang maha esa senantiasa mengaruniakan rahmat dan ridhonya bagi bapak dan ibu beserta keluarga di tempat tugas yang baru.” (Diskominfo SBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here