20.2 C
Maluku
Wednesday, June 19, 2024

APEL PERDANA PJ BUPATI BERSAMA ASN PEMKAB SBB

PIRU-Penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB) yang baru Achmad Jais Ely memimpin apel perdana bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Selasa (28/05/2024).

Apel berlangsung pada pukul 08.00 WIT di Lapangan Kantor Bupati dan turut dihadir oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Para Pimpinan OPD serta kurang lebih 2000-an PNS dan Honorer.

Saat berkesempatan memberikan arahannya, Pj. Bupati kemudian menyoroti beberapa hal penting setelah sebelumnya menyampaikan salam perkenalan dirinya kepada para peserta apel.

Hal pertama yang disampaikan beliau adalah, “Apel bersama ini adalah momentum strategis Pemkab SBB dalam rangka membangun kesepahaman selaku ASN sekaligus bahan evaluasi terhadap penyelenggaran pemerintahan dan apa yang harus kita kerjakan kedepannya.”

“Oleh karenanya dipagi yang baik ini, saya mohon dukungan dari seluruh ASN dibawah komando Sekda SBB, mari kita bahu membahu kita bangun bumi saka mese nusa, yang sama-sama kita cintai ini,” ungkap Pj. Bupati.

“Mari kita lakukan akselerasi percepatan pembangunan yang bisa terwujud manakala birokrasi dapat bergerak secara cepat, tepat, terukur serta inovatif dalam mengimplemetasikan visi dan misi pemda Kabupaten SBB,” lanjut Beliau.

Pj Bupati kemudian mengingatkan para peserta apel untuk menghindari patologi atau penyakit-penyakit yang sering ada di lingkungan kerja ASN yang hingga hari ini masih marak terjadi di republik ini dan seringkali menghambat percepatan pembangunan pada suatu wilayah.

“Penyakit itu antara lain, pemborosan anggaran, malas kerja, lamban dalam eksekusi target pekerjaan, kurang displin, KKN dalam berbagai bentuk, status quo, ego sektoral, individualistis atau sulit bekerja sama dan yang terakhir tidak pernah merasa puas dengan apa yang dimiliki sehingga membuka celah bagi terjadinya korupsi dan sebagainya,” tandas Pj. Bupati.

Mengakhiri arahanya, beliau kemudian menyampaikan, “Dengan waktu yang relatif singkat kurang lebih satu tahun kedepan dan semata karena kodrat dari Allah SWT saya kembali ke tanah leluhur saya, dengan kewajiban dan keterpanggilan serta rasa memiliki akan kabupaten ini maka lewat apa yang saya miliki, saya akan memberikan sepenuhnya untuk kemajuan dan kemakmuran Kabupaten ini.” (Diskominfo SBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here