18.8 C
Maluku
Thursday, June 20, 2024

PJ BUPATI KUNJUNGI LANGSUNG PASIEN TUMOR OVARIUM

AMBON-Penjabat Bupati Seram Bagian Barat yang baru, Achmad Jais Ely langsung menunjukan karakter seorang pemimpin yang penuh perhatian dan mau melayani masyarakatnya.

Hal ini tergambar dari bagaimana tanggapnya beliau yang langsung melakukan kunjungan kepada pasien warga Desa Lisabata atas nama Nurbaya Tuni, hanya berselang dua hari usai pelantikannya pada Jumat (24/05/2024) yang lalu.

Untuk diketahui, Ibu Nurbaya mengalami pembesaran pada bagian perutnya dan berdasarkan diagnosa awal, beliau kemungkinan mengidap tumor ovarium.

Setelah mendapat rujukan dari Puskesmas Bakusayang yang ada di Desa Lisabata, Kecamatan Taniwel, pasien kemudian dirujuk ke Ambon guna menjalani pemeriksaan lanjutan untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat mengenai kondisi kesehatannya.

Pasien saat dikunjungi sedang berada di penginapan Grand Avira Ambon, setelah sebelum dirujuk dari Puskesmas baku sayang desa Lisabata dan kemudian diperiksa oleh Dokter spesialis kandungan diklinik RSUP Leimena.

Untuk diketahui Pasien kemudian dinyatakan stabil kondisinya sehingga tidak perlu dirawat inap. Namun dokter merekomendasikan pemeriksaan darah lengkap guna menentukan jenis tumor Ibu Nurbaya.

Jika hasil pemeriksaan menyatakan tumornya ganas maka harus segera dirujuk ke Makassar dikarenakan fasilitas perawatan yang lebih lengkap, namun jika jinak maka akan langsung ditangani di RSUP Leimena.

Pj Bupati setelah melakukan kunjungan kemudian memerintahkan pasien langsung dirujuk ke RSCM Jakarta dan meminta Kadis Kesehatan SBB bersama seorang perawat dari RSUD Piru dan didampingi Staf Kementerian Sosial ikut terbang ke Jakarta. (Diskominfo SBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here