20.2 C
Maluku
Wednesday, June 19, 2024

PJ BUPATI SERAHKAN SK 100 PERSEN 81 CPNS SBB

PIRU-Bertepatan dengan apel rutin yang diikuti oleh Aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkup Pemerintah daerah kabupaten Seram Bagian Barat, Achmad Jais Ely, selaku Penjabat Bupati berkesempatan menyerahkan SK 100 bagi 81 CPNS.

Kegiatan berlangsung pada Senin (03/06/2024) di Lapangan Upacara Kantor Bupati. Turut hadir dalam apel, Sekretaris Daerah (Sekda) Leverne A. Tuasuun, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, dan Para Pimpinan OPD.

Sebagai informasi para CPNS yang menerima SK 100 kali ini, merupakan CPNS dari hasil seleksi penerimaan pada tahun 2022 yang lalu, serta telah selesai mengikuti Latihan Dasar (latsar) CPNS yang dilaksanakan pada bulan mei hingga juli tahun 2023 kemarin.

81 CPNS ini sendiri terbagi hanya dalam 2 kelompok formasi tanpa tenaga guru, yakni formasi tenaga kesehatan sebanyak 55 orang dan sisanya sebanyak 26 orang merupakan tenaga teknis. Dimana 17 diantaranya pria dan 64 wanita.

Pj. Bupati sesaat sebelum prosesi penyerahan dilakukan, menyampaikan beberapa hal baik kepada para CPNS maupun peserta apel dipagi itu.

“Mengulangi apa yang pernah saya sampaikan di apel perdana pada beberapa hari yang lalu, kita harus bisa menghindarkan diri dari patologi atau penyakit yang sering ada pada ASN di negara kita ini,” tegas Pj. Bupati.

“Terutama penyakit kurang displin atau kudis, yang seringkali membuat para ASN tidak dapat bekerja dengan maksimal karena tidak bisa melaksanakan tugas tanggung jawabnya sesuai tenggat waktu yang ditetapkan atau ditargetkan,” lanjut Beliau.

“Bagi para CPNS yang pada hari ini menerima SK 100-nya, anda harus mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dengan mampu mengaplikasikan nilai-nilai dari ASN Ber-AKHLAK dalam tugas dan aktivitas anda sehari-hari baik di kantor maupun di rumah”, ungkap Pj Bupati mengingatkan.

Menutup arahannya Pj. Bupati menyampaikan selamat sekaligus berpesan, “Apa yang ada capai hari ini bukan semata-mata hak anda namun adalah berkat kerja keras dan prestasi anda saat mengikuti tes CPNS dan Latsar. Selamat kepada anda semua dan laksanakan tugas mulia ini dengan sungguh-sungguh dan berserah kepada Allah SWT Tuhan yang maha esa.”

Kegiatan kemudian diakhir dengan jabat tangan antara Pj. Bupati yang kebetulan pada hari ini merayakan hari ulang tahunnya yang ke-49 tahun dengan CPNS penerima SK 100 beserta para peserta apel yang lainnya. (Diskominfo SBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here