20.8 C
Maluku
Tuesday, July 16, 2024

SEKDA SBB HADIRI PERINGATAN HUT KE-78 BHAYANGKARA

PIRU-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Leverne A. Tuasuun, pada senin (01/07/2024) mewakili Penjabat Bupati berkesempatan menghadiri Upacara peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara.

Ucapara berlangsung di lapangan Asrama Brimob Kompi 2 Batalion B Pelopor dengan penuh khidmat dan dipimpin oleh Kapolres SBB AKBP Dennie Andreas Dharmawan,SIK., selaku inspektur upacara dan Ipda Stenly Telusa ditunjuk sebagai Komandan upacara.

Selain Sekda, turut hadir pula Dandim 1513/SBB, Kajari SBB, Kepala Kemenag SBB, Kalapas Piru, Ketua Bhayangkari Polres SBB, Ketua Persit Kodim 1513/SBB, Kepala OPD, Camat Seram Barat, Kepala Desa, para Pensiunan Polri dan tamu undangan lainnya.

Upacara diawali dengan mendengarkan pembacaan sejarah singkat berdirinya Lembaga Kepolisian di Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan rangkaian pelaksanaan upacara, dimana didalamnya ada pengucapan Tribrata Polri, menyanyikan lagu Mars dan Hymne serta pemeriksaan pasukan oleh inspektur Upacara.

Sekda saat dimintai keterangannya usai upacara menyampaikan, “Pertama-tama saya ingin menyampaikan permohonan maaf dari Pak Penjabat Bupati karena tidak dapat menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 pada hari ini, dikarenakan sedang melakukan perjalanan dinas ke Jakarta.”

“Pada kesempatan ini saya mewakili Pemkab SBB mengucapkan selamat memperingati HUT Bhayangkari bagi seluruh anggota Kepolisian, semoga di usia yang ke-78 ini Polri semakin solid dan presisi dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas sesuai tema hari peringatan tahun ini,” ungkap Sekda.

Kapolres juga pada kesempatan yang sama turut memberikan pernyataannya, “kami selaku mitra masyarakat bertekad akan memperbaiki dan meningkatkan diri kami dalam melayani dan mengayomi mereka di Bumi Saka Mese Nusa ini serta akan selalu memberikan dukungan penuh bagi pemda SBB dalam memajukan kesejahteraan masyarakat.”

“Saya pada kesempatan ini juga ingin mengingatkan kita semua elemen masyarakat terkait momentum pilkada yang sementara kita lewati tahapannya saat ini, untuk tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, sehingga pelaksanaannya nanti dapat terlaksana dengan sukses dan mampu memilih pemimpin yang sesuai dengan harapan kita semua,” tutup Kapolres. (Diskominfo SBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here