20.8 C
Maluku
Tuesday, July 16, 2024

PJ BUPATI BUKA MALUKU PATHFINDER CAMPOREE DI BUMI SAKA MESE NUSA

ETI-Guna meningkatkan moral dan hidup yang takut akan Tuhan bagi para remaja dan pemuda, serta nantinya menjadikan mereka sebagai pemimpin-pemimpin  gereja yang berbangsa di masa depan, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Daerah Maluku menggelar kegiatan Maluku Pathfinder Compore atau Perkemahan Pathfinder Daerah Maluku yang berlokasi di Desa Eti, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 2-7 Juli diikuti kontingen dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku, dengan jumlah mencapai 400 peserta. Diawali dengan upacara  bendera hingga atraksi kontingen, kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Penjabat Bupati SBB Achmad Jais Ely.

Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten SBB Leverne A. Tuasuun, Staf Ahli Bupati, Asisten II Setda, Para Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Seram Barat serta bersama tamu undangan Perwakilan Forkopimda Kabupaten SBB dan Tokoh Masyarakat.

Pj. Bupati berkesempatan memberikan sambutan menyampaikan apresiasi kepada Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) atas pelaksanaan perkemahan pathfinder di Bumi Saka Mese Nusa.

“Kegiatan ini adalah momentum silaturahmi sesama remaja dan pemuda untuk melatih berbagai keterampilan serta saling bertukar pikiran, pengalaman dan berbagai informasi dalam melestarikan budaya dan lingkungan serta isu digitalisasi yang kian marak saat modern ini,” ungkap Pj. Bupati.

“Kita adalah mulia di mata Tuhan oleh sebab itu kita semua dituntut untuk dapat memahami bahwa berharga di mata Tuhan yaitu mampu merangkul dan membina remaja serta pemuda dalam mempertahankan berharga dan mulia itu,” lanjut Beliau

Menutup sambutannya Pj. Bupati mengungkapkan harapannya, “dengan adanya kegiatan perkemahan pathfinder saat ini dapat menghasilkan generasi gereja yang inovatif, kreatif serta mampu berada di tengah-tengah perubahan zaman dengan memanfaatkan teknologi digitalisasi dan informasi secara bijak.” (Diskominfo SBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here