20.8 C
Maluku
Tuesday, July 16, 2024

PJ BUPATI SBB HADIRI SYUKURAN HUT BHAYANGKARA KE-78

PIRU-Kepolisian Resort (Polres) Seram Bagian barat (SBB) mengadakan malam syukuran memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78 pada (02/07/2024) di aula lantai 3 kantor Bupati.

Penjabat (Pj) Bupati SBB Achmad Jais Ely, hadir didampingi Ibu Anita Jais Ely selaku ketua TP-PKK, bersama beliau turut pula hadir Forkopimda yang terdiri dari Kapolres SBB AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK., Dandim 1513/SBB dan Kajari SBB.

Terlihat juga Sekda SBB, Kepala Kemenag SBB, Kalapas Piru, Ketua DWP SBB, Ketua Bhayangkari Polres SBB, Ketua Persit Kodim 1513/SBB, para Kepala OPD, para Camat, para Kepala Desa, para Pensiunan Polri dan tamu undangan lainnya.

Adapun rangkaian acara ini, dibuka dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Kapolres dan Dandim sebagai wujud syukur sekaligus kolaborasi dua institusi pelindung dan pengayom masyarakat ini.

Acara kemudian berlanjut dengan penampilan penyanyi dari para pemenang lomba Karaoke HUT Bhayangkara Polres SBB dan pertunjukan tarian Martha Christina Tiahahu yang berasal dari Siswa SMAN 3 Seram Barat.

Usai dihibur dengan musik dan tarian, tamu undangan kemudian berkesempatan mendengarkan sambutan dari Kapolres, “Sebagaimana Tema HUT Bhayangkara, Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas, Saya ingin melihat kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa ini semakin maju dan tidak ketinggalan dalam segala aspek.”

“Terutama dalam aspek Perekonomian, karena kabupaten ini memiliki berbagai potensi alam yang dapat dikelola untuk kesejahteraan masyarakat, karena saya sudah melihat kemana-mana potensi itu ada,” lanjut Beliau.

“Bukan saja itu, saya juga ingin melihat para generasi muda di SBB yang mempunyai talenta tidak dibiarkan begitu saja, tetapi dapat dilihat dan diperhatikan oleh pemerintah daerah demi kemajuan bumi Saka Mese Nusa,” ungkap Kapolres.

Pj. Bupati SBB Achmad Jaid Ely membawakan sambutan dalam syukuran HUT Bhayangkara.

Hal Senada disampaikan Pj Bupati saat memberikan sambutannya, “Sesuai dengan tema HUT-nya yang sangat realistis dan relevan ditengah beratnya tantangan bangsa ini, sangat saya mengapresiasi Polri karena telah berkomitmen untuk berpartisipasi penuh dalam penanganan percepatan ekonomi yang berkelanjutan.”

“Pada tahun politik ini, dimana kita sedang mempersiapkan pemilukada yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang, saya mengajak Kapolres beserta rekan-rekan Forkopimda dan jajarannya untuk tetap menjadi mitra dalam mengawal terlaksananya semua tahapannya dengan sukses,” ungkap Pj. Bupati

Menutup sambutanya Pj Bupati mengucapkan, “Saya atas nama pribadi, keluarga, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat kabupaten Seram Bagian Barat mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-78 kepada seluruh anggota Polri, khususnya di lingkungan Polres SBB.”

“Semoga dengan semangat HUT Bhayangkara ini, Kapolres SBB beserta jajarannya terus bersemangat dan professional dalam melaksanakan tugas dan pengabdian serta senantiasa dilindungi oleh Allah SWT, dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam mengayomi dan melindungi masyarakat Saka Mesa Nusa,” tutup Beliau. (Diskominfo SBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here